Selamat datang! Jika Anda ingin mengatur perilaku AI Chatbot, ikuti langkah-langkah berikut:
NOTE : Pastikan Nomor kamu sudah terpairing, jika belum melakukan pairing ikuti tutorial berikut
Tutorial Pairing (menambahkan & mentautkan nomor whatsapp pada sistem Bablast)
Masuk ke Halaman Sender WhatsApp
Klik pada tab Sender WhatsApp di menu atas.
Pilih Sender yang Ingin Dikelola
Temukan sender yang ingin Anda atur AI-nya, lalu klik tombol AI Agent.
Masuk ke Pengaturan Bot Behavior
Di halaman pengaturan AI Agent, klik tab Bot Behavior.
Atur Tipe Bot
Pilih tipe bot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tersedia beberapa pilihan tipe bot, seperti Sales, Technical Support, dan Customer Service. Setiap tipe bot memiliki behavior bawaan yang berbeda.
Atur Behavior (Opsional)
Anda dapat menambahkan atau mengubah behavior bawaan sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda dapat menambahkan instruksi khusus seperti "Setelah 5 pertanyaan arahkan untuk mencoba paket" atau "Ramah dan emoji tapi jangan berlebihan".
Atur Tone AI
Pilih tone AI yang sesuai dengan brand Anda. Anda dapat memilih dari beberapa pilihan seperti Formal, Santai, Edukatif, Empati, Persuasif, atau Kustom. Jika memilih Kustom, Anda dapat menulis tone AI Anda sendiri.
Aktifkan Status AI
Geser toggle Status AI ke posisi aktif untuk mengaktifkan AI Chatbot.
Matikan AI Jika Dibalas Manual (Opsional)
Jika Anda ingin AI dinonaktifkan ketika ada balasan manual dari admin, geser toggle Matikan AI Jika Dibalas Manual ke posisi aktif. Untuk sementara AI akan nonaktif selama 30 Menit.
Simpan Perubahan
Setelah selesai mengatur, klik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan pengaturan.
Terimakasih telah mengikuti tutorial ini! Jika ada pertanyaan mengenai sistem Bablast. Jangan ragu untuk hubungi kami.